Tata kelola yang efektif dan pelayanan prima merupakan elemen kunci dalam memastikan kesuksesan dan kualitas Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (F.Psi UI). Dalam konteks yang terus berubah dan kompetitif seperti saat ini, kebutuhan akan penyempurnaan tata kelola dan pelayanan berkualitas semakin mendesak. Oleh karena itu, perancangan tata kelola departemen dan perbaikan tata kelola pelayanan prima di Fakultas Psikologi UI menjadi esensial.
Dengan ekspektasi yang semakin tinggi dari mahasiswa, dosen, dan pihak-pihak terkait, Fakultas Psikologi UI perlu memperkuat tata kelola dan pelayanan untuk memenuhi harapan tersebut. Dilatarbelakangi berbagai kebutuhan tersebut, F. Psikologi UI menyelenggarakan Workshop dengan tema ”Perancangan Tata Kelola Departemen dan Perbaikan Tata Kelola Pelayanan Prima Fakultas Psikologi UI” dengan peserta Dosen dan Tenaga Kependidikan. Diselenggarakan di Novotel Hotel, Solo (19-21/08/2023) workshop ini menjadi sarana yang strategis untuk mengembangkan strategi tata kelola yang efektif guna menjawab tantangan baru dan mengoptimalkan pelayanan. Dengan demikian, Fakultas Psikologi UI dapat memperkuat reputasi, meningkatkan efisiensi, serta memberikan pengalaman pendidikan yang lebih baik bagi semua pihak yang terlibat.
Workshop ini juga diilhami oleh kebutuhan untuk memastikan kesinambungan pelayanan prima dan efisiensi operasional dalam Fakultas Psikologi UI. Workshop ini diinisiasi untuk memberikan pemahaman mendalam tentang prinsip-prinsip tata kelola yang baik serta pendekatan dalam merancang dan mengimplementasikan perbaikan dalam pelayanan. Dengan fokus pada identifikasi area-area potensial untuk perbaikan dan penerapan praktik pelayanan prima, workshop ini akan mempersiapkan fakultas untuk menghadapi tantangan dan peluang masa depan dengan kesiapan dan ketangguhan yang lebih baik.